Wednesday, September 9, 2015

DAFTAR KEPALA MADRASAH/GURU SAMPEL PERMINTAAN KETERANGAN OLEH BPK RI,RABU, 16 SEPTEMBER 2015

KEPADA KEPALA MAN/MAS/GURU MADRASAH ALIYAH PNS MAUPUN NON PNS YANG NAMANYA TERCANTUM DI BAWAH INI AGAR HADIR JAM 10.00 WIB DI KANTOR KEMENAG DELI SERDANG, HARI RABU, TANGGAL 16 SEPTEMBER 2015 UNTUK DIMINTAI KETERANGAN OLEH TIM BPK RI TENTANG PENYALURAN SERTIFIKASI GURU, DENGAN MEMBAWA :
  1. FOTO COPY NRG.
  2. FOTO COPY SERTIFIKAT.
  3. FOTOCOPY BUKU TABUNGAN UNTUK TUNJANGAN PROFESI GURU.
  4. FOTO COPY SK KEPALA MADRASAH TERKAIT JADWAL MENGAJAR.
  5. FOTOCOPY SK.DAN LAMPIRAN JADWAL MENGAJAR.
  6. FOTOCOPY ABSENSI/DAFTAR HADIR.
  7. FOTOCOPY SURAT CUTI BESAR/CUTI MELAHIRKAN/CUTI IBADAH.
MEREKA ITU :
  1. IRWANSYAH, MA.                  MAN LUBUK PAKAM
  2. LINDA DINA SAVITRI, M.A   MAN TANJUNG MORAWA 
  3. NGATMINAH RAMADHANY, MAS AW 22 TEMBUNG
  4. LATIFATUL HUSNA, S.Pd         MAS AW 22 TEMBUNG
  5. KHAIRIL ANWAR, SH       MAS EL-HIDAYAH SUNGGAL
  6. NURSANTI                           PENGAWAS MADRASAH
  7. DRS. M.SAID                        MAS YAPNI LUBUK PAKAM

DAFTAR PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB DAN DIISI UNTUK DIPEDOMANI DAN DIPERSIAPKAN JAWABANNYA.

  1. Sebagai guru sertifikasi, penghasilan dan tunjangan apa saja yang saudara/i terima?
  2. Bagaimana dan apakah mekanisme dan syarat-syarat pengajuan untuk mendapatkan tunjangan profesi guru mudah dipahami?
  3. Apakah saudara/i mengetahui syarat-syarat dan proses pengajuan tersebut? dari mana memperoleh informasi?
  4. Bagaimana mekanisme penyaluran uang tersebut? a. Diterima tunai melalui.................... b. Ditransfer melalui rekening...................
  5. Apakah tunjangan tersebut diterima rutin perbulan/triwulan/semester? Rincian tanggal dan jumlah penerimaan tunjangan
  6. Bagaimana proses pencairan TPG tersebut? Apa saja persyaratan yang harus saudara/i lengkapi dalam proses pengajuan TPG? kapan dokumen persyaratan tersebut disampaikan? Siapa yang memverifikasi kebenaran dokumen yang anda sampaikan? sebutkan kapan saja anda menyampaikan berkas pencairan TPG selama ini dan siapa nama verifikatornya? Apakah ada kesulitan dalam proses pengajuan berkas pencairan TPG?
  7. Apakah saudara/i sudah terdaftar di aplikasi "Padamu Negeri"  ( guru non sertifikasi)
  8. Menurut saudara/i di Aplikasi tersebut mudah diakses sendiri atau harus dibantu admin yang sudah ditunjuk?
  9. Apakah saudara/i sudah mempunyai user dan password untuk dapat mengakses aplikasi tersebut?
  10. Menurut saudara/i apakah proses entry data dan mendapatkan NUPTK pada Aplikasi Padamu Negeri membutuhkan waktu lama? Berapa lama waktu yang diperlukan?
  11. Apakah data-data sesuai juknis yang disampaikan dalam aplikasi dilakukan verifikasi oleh pihak madrasah atau pengawas? sesuai file juknis sertifikasi madrasah tahun 2015 halaman 5 atau buku juknis PAI halaman 6
  12. Apakah bapak/ibu telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti sertifikasi? ( guru non sertifikasi)
  13. Apakah ada kendala dalam mendaftar sertifikasi guru?
  14. Apakah ada kesulitan dalam memperoleh NRG?
  15. Apakah saudara/i mengetahui urutan longlist untuk peserta sertifikasi? jika ya dari mana bapak/ibu mendapatkan info tersebut? 
  16. Berapa lama PLPG/PPG dilakukan?
  17. Menurut saudara/i materi yang disampaikan PLPG sesuai dengan mata pelajaran yang saudara/i ampu?
  18. Apakah dalam kegiatan PLPG bapak/ibu dinyatakan lulus? (dokumen bukti berupa sertifikat) jika ya kapan? Jika tidak lulus tahapan apa yang saudara/i ikuti setelah itu?
  19. Apakah setelah dinyatakan lulus sertifikasi guru melalui kegiatan PLPG bapak/ibu langsung mendapatkan NRG? jika ya kapan? jika tidak berapa lama NRG di proses?(kartu/surat NRG)
  20. Apakah Bapak/Ibu mengetahui jumlah TPG yang seharusnya diterima? Apakah ada pemotongan TPG dan jika ada berapa besarnya?
  21. Apabila tidak memenuhi jam mengajar yang di syaratkan, apakah tunjangan sertifikasi tetap di bayarkan?-(buku juknis PAI hal 67-73)
  22. Apakah ada tunjangan profesi guru yang belum di bayarkan? Apakah bapak/ibu mengetahui alasan belum terbayarnya TPG tersebut? Kepada siapa anda melaporkan apabila ada TPG masih belum dibayarkan?
  23. Apakah bapak/ibu mengetahui prosedur pengembalian TPG apabila terjadi kelebihan pembayaran? jelaskan prosedur tersebut.
  24. Menurut bapak/ibu apakah ada kendala dalam proses sertifikasi guru dan pembayaran tunjangan sertifikasi guru?
  25. Apakah bapak/ibu mempunyai masukan atau saran terkait pengelolaan Tunjangan Profesi Guru?

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

POS PENYELENGGARAAN UJIAN MADRASAH (UM) TP. 2020/2021

KEPADA SELURUH KEPALA MADRASAH TINGKAT MI, MTS DAN MA AGAR MEMPEDOMANI PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR (POS) PENYELENGGARAAN IJIAN MADRASAH TAH...