Friday, September 5, 2014

SERAH-TERIMA JABATAN KASI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENAG DELI SERDANG

Acara pelantikan dan serahterima Jabatan Pejabat Struktural dan Fungsional berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang pada hari Rabu, tanggal 03 September 2014. Secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang melantik 8 orang pejabat. Salah satu pejabat struktural yang ikut dilantik adalah Haji Zulkarnaen, S.Ag - sebelumnya bertugas sebagai Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Deli Serdang - selanjutnya ditempatkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang baru menggantikan Dr. H. Torang Rambe, M.Ag yang telah menjabat Kepala Seksi Mapenda/Pendidikan Madrasah lebih kurang 3 tahun. Pelantikan yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Struktural dan Fungsional, Ketua Dharma Wanita Kankemenag Kab. Deli Serdang serta Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang berlangsung dengan sukes dan lancar. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang  menyampaikan bahwa tantangan untuk Kasi Pendidikan Madrasah ke depan cukup berat, hal ini ditandai dengan sangat tingginya frekuensi volume kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh seksi Pendidikan Madrasah. Kasi Pendidikan Madrasah yang baru diharapkan mempunyai rasa tanggung jawab dalam memajukan pendidikan Madrasah sehingga Madrasah semakin diminati masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dalam rangka mencetak Kader generasi intelektual yang beriman dan berakhlaqul karimah.
Sementara itu, Kakankemenag mengucapkan selamat kepada Dr. H. Torang Rambe, M.Ag yang dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan, dengan harapan ilmu dan pengalamannya di seksi Pendidikan Madrasah dapat memajukan seksi PAKIS.


Dalam pengarahannya kepada staf Pendidikan Madrasah sehari setelah ditunjuk sebagai pejabat baru, H. Zulkarnaen, S.Ag memotivasi para stafnya untuk melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai juknis dan SOP yang berlaku, terutama dalam melayani Kepala, Guru Madrasah dan masyarakat yang sedang berurusan di seksi ini. Setiap staf harus merasa bertanggungjawab dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan pimpinan. Setiap permasalahan yang muncul di internal Seksi, harus didiskusikan dan dipecahkan bersama untuk kemudian mengambil solusi atas permasalahan tersebut. Tidak etis bila ada staf yang menjelekkan pimpinan dan tidak baik pula bila ada pimpinan yang menjelek-jelekkan bawahannya kepada orang lain. Karena itu justru menunjukkan kegagalan yang bersangkutan dalam memimpin organisasinya. "Kejujuran dan bekerja ikhlas serta Ikhlas dalam bekerja prioritas kita. Kerjasama yang baik para kru Seksi Pendidikan Madrasah sangat diutamakan dalam menjalankan bahtera yang saya nakhodai ini. Bila kita bekerjasama dan sama-sama bekerja, tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan",tegasnya.

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

POS PENYELENGGARAAN UJIAN MADRASAH (UM) TP. 2020/2021

KEPADA SELURUH KEPALA MADRASAH TINGKAT MI, MTS DAN MA AGAR MEMPEDOMANI PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR (POS) PENYELENGGARAAN IJIAN MADRASAH TAH...