http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/bullseye-ani.gif
SELAMAT DATANG DI BLOG SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN DELI SERDANG PROVINSI SUMATERA UTARA "THE BEAUTY OF LIFE DOES NOT DEPEND ON HOW HAPPY YOU ARE, BUT ON HOW HAPPY OTHERS CAN BE... BECAUSE OF YOU"""

Thursday, March 26, 2015

KAKANKEMENAG DELI SERDANG TINJAU PELAKSANAAN UAMBN TINGKAT MADRASAH TSANAWIYAH

Foto Sehubungan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) tahun 2015 yang berlangsung mulai tanggal 23 s.d 25 Maret 2015, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang didampingi staf melakukan peninjauan pelaksanaan UAMBN di MTS Se-Kabupaten Deli Serdang. Dalam kesempatan di hari pertama, Kakankemenag mengunjungi MTsN Lubuk Pakam, MTsN Tanjung Morawa serta MTsS Nurul Ikhwan. 

FotoDi MTsS Nurul Ikhwan Kakankemenag menerima laporan dari Kepala Madrasah Hery Syahputra bahwa sejauh ini pelaksanaan UAMBN di madrasahnya dimulai dari tahap pendistribusian dan pelaksanaannya berlangsung lancar.

Sementara itu, pada hari kedua, Selasa, 24 Maret 2015,  Kakankemenag Deli Serdang juga melakukan kegiatan yang sama ke MTsS Al-Washliyah Tembung dan MTsS Madinatussalam. Di MTsS AW Tembung Kakankemenag diterima oleh Kepala Madrasah Mhd. Yunus, S.Ag dan beberapa pengurus Al-Washliyah Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam kesempatan tersebut, Ilhamsyah juga meminta laporan mengenai pendistribusian soal dan pengawasan dari kebocoran yang mungkin terjadi. Sejauh ini, menurut laporan Kepala Madrasah pelaksanaan UMAMBN berlangsung dengan aman dan lancar, dan belum ada ditemukan masalah-masalah berarti yang dapat mengganggu pelaksanaan UAMBN.  

FotoHal menarik lainnya ketika berkunjung ke MTsS Madinatussalam adalah, Kakankemanag sempat berbincang dengan salah seorang siswa MTsS Madinatussalam yang sedang mengikuti ujian yang mengatakan soal-soal yang dhadapi tingkat kesukarannnya masih di batas ambang kewajaran. Kepala Kantor Kemenag Kab Deli Serdang ini tetap optimis jika anak-anak mampu menyelesaikan soal-soal yang diberikan panitia ujian dalam UAMBN kali ini. “Karena anak-anak secara materi sudah diberikan di madrasah, apalagi pelajaran yang ada di UAMBN adalah keseharian siswa madrasah,”kata Ilhamsyah.
Pada kesempatan itu Ilhamsyah juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Madrasah Penyelenggara atas terlaksananya UAMBN di Kabupaten Deli Serdang yang berjalan dengan baik, lancar serta sukses tanpa kendala yang berarti.

“UAMBN MTs tahun ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti sampai pada hari terakhir ini. Dan hal ini tak lepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh pihak di madrasah dalam mempersiapkan dan membekali seluruh peserta ujian untuk mengikuti UAMBN,” ujar Ilhamsyah.



Di tempat terpisah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Zulkarnaen, S.Ag, juga menjelaskan pelaksanaan UAS/UAMBN berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang menganggu kelancaran dalam pelaksanaan ujian seperti, kurang dan rusaknya kertas ujian.
Diharapkan juga agar siswa MTs umumnya di Deli Serdang untuk terus menggelorakan program "One Day, One Ayat" kepada tiap siswa. "Karena ini merupakan cikal bakal mereka dalam meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, " papar Zulkarnaen.  





1 comment :

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete