SELAMAT DATANG DI BLOG SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN DELI SERDANG PROVINSI SUMATERA UTARA "THE BEAUTY OF LIFE DOES NOT DEPEND ON HOW HAPPY YOU ARE, BUT ON HOW HAPPY OTHERS CAN BE... BECAUSE OF YOU"""

Wednesday, July 1, 2015

LANGKAH-LANGKAH PENYUSUNAN LPJ BOS MADRASAH ALIYAH PERIODE JANUARI-JUNI 2015

LANGKAH-LANGKAH PENYUSUNAN LPJ:
  1. PEMBUATAN COVER LPJ BOS MADRASAH
  2. REKAP KWITANSI BOS MADRASAH DAN CONTOHNYA DAPAT ANDA DOWNLOAD DI SINI! 
  3. SETELAH ITU BUAT KERTAS WARNA UNTUK MENUNJUKKAN KOMPONEN-KOMPONEN DANA BOS. PERUNTUKKAN PERTAMA ADALAH PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN. JIKA TIDAK ADA BELANJA BOS UNTUK PERUNTUKKAN INI, KERTAS WARNA YANG BERTULISKAN PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN TETAP DIBUAT.
  4. PERUNTUKKAN KEDUA ADALAH KEGIATAN PENERIMAAN SISWA BARU. SETELAH DIBUAT KERTAS WARNA, DILAMPIRKAN SETELAHNYA KWITANSI YANG BERLOGO GARUDA YANG ADA DITANDATANGANI OLEH PPK SERTA BPP BOS KABUPATEN, HARUS DIISI TANGGALNYA SETELAH TANGGAL PENCAIRAN BOS MADRASAH MASING-MASING. KWITANSI INI ADALAH KUMPULAN JUMLAH DANA DARI BERBAGAI PENGELUARAN, DENGAN SYARAT JENIS BARANG/HONOR DAN SUMBER PENGELUARANNYA SAMA, SEHINGGA BISA DAPAT DITANDATANGANI OLEH MEREKA YANG MENERIMA PEMBAYARAN DARI HONOR/PEMBELIAN BARANG. CONTOH KWITANSI BERLOGO GARUDA INI DAPAT ANDA DOWNLOAD DI SINI!
  5. KWITANSI BERLOGO INI HARUS JUGA MENYERTAKAN BEBERAPA KWITANSI PENDUKUNG /FAKTUR ASLI DARI TOKO TEMPAT PEMBELIAN BARANG ATAU INDIVIDU SEBAGAI PENERIMA HONOR, SEBAGAI TANDA BUKTI PEMBAYARAN DAN TANGGAL DI KWITANSI ATAU TANDA TERIMA PEMBAYARAN HARUS DIISI SESUAI KAPAN DANA DIKELUARKAN, KALAU MISALNYA TANGGAL 15 BULAN JANUARI 2015, DANA DIKELUARKAN, MAKA TULIS TANGGAL 15 DAN BULAN JANUARI 2015, SAMA DENGAN KWITANSI/BON FAKTUR PENDUKUNG LAINNYA.
  6. BEGITU SELANJUTNYA SAMA PENYUSUNANNYA HINGGA PERUNTUKKAN KE 13 JIKA KOMPONEN 1 s.d 12 TELAH TERPENUHI. 
  7. Bukti pengeluaran uang dalam jumlah tertentu harus dibubuhi materai yang cukup sesuai dengan ketentuan bea materai. Untuk transaksi dengan nilai sampai Rp.250.000,- tidak dikenai bea meterai, sedang transaksi dengan nilai nominal antara Rp.250.000,- sampai dengan Rp 1.000.000,- dikenai bea meterai dengan tarif sebesar Rp.3.000,- dan transaksi dengan nilai nominal lebih besar dari Rp 1.000.000,- dikenai bea meterai dengan tarif sebesar Rp 6.000,-;
  8. Memungut dan menyetor PPN sebesar 10% untuk nilai pembelian lebih dari Rp 1.000.000,- CONTOH BLANKO PENYETORAN PAJAK DAPAT ANDA DOWNLOAD DI SINI!
  9. CONTOH SPPB (SP2B) DAPAT ANDA DOWNLOAD DI SINI!
  10. DEMIKIAN UNTUK DITINDAKLANJUTI.
                                                        
                                                           WASSALAM
      

                                                   PPK BOS KEMENAG DS

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete